LOKAKARYA REDESAIN KURIKULUM PRODI MAGISTER MANAJEMEN BENCANA

LOKAKARYA REDESAIN KURIKULUM PRODI MAGISTER MANAJEMEN BENCANA

image
By usi_pasca On Friday, December 23 rd, 2016 · no Comments · In

Dinamika pengembangan kurikulum pendidikan di Indonesia mengharuskan secara berkala dilakukan telaah ulang kurikulum yang akan dievaluasi pada saat akreditasi program studi. Salah satu manfaat redesain kurikulum tersebut adalah selalu mengikuti perkembangan pengetahuan dan trend kebutuhan yang sedang berkembang. Berdasarkan kajian terhadap tracer study lulusan, maupun pengguna lulusan, maka perlu dilakukan telaah internal kurikulum Program Studi magister manajemen bencana. Termasuk diantaranya adalah terkait pendataan tentang proses pembelajaran secara khusus mengenai perkuliahan, beban aktual mahasiswa dan dosen maupun metoda pembelajaran, yang menyiratkan perlunya pengembangan dan penyesuaian kurikulum yang sedang berjalan.

Tim kurikulum Program studi magister manajemen bencana sekolah pascasarjana UNAIR melakukan penataan ulang kurikulum, baik dari sisi koherensi kelompok mata kuliah utama maupum pendukung. Kegiatan penataan ulang kurikulum ini telah dimulai pada November 2016 dan dilanjutkan pada tahun 2017 dengan beberapa kegiatan, antara lain rapat-rapat koordinasi dan lokakarya redesain kurikulum.

Pada tanggal 08 Desember 2016, telah dilaksanakan Lokakarya Redesain Kurikulum Program Studi Magister Manajemen Bencana Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya. Kegiatan lokakarya dilaksanakan pukul 08.00 wib s/d 15.00 WIB di R. Multi Guna 205 Lt. 2 Gedung Sekolah Pascasarjana Kampus B UNAIR, Jl. Airlangga N0.4-6 Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *